Pengertian multimedia

Pengertian multimedia - multimedia adalah/ multimedia yaitu/ multimedia merupakan/ yang dimaksud multimedia/ arti multimedia/ definisi multimedia.
multimedia adalah

Multimedia berasal dari dua kata yaitu multi dan media, multi berarti banyak sedangkan media berarti alat atau perantara. Jika digabungkan maka multimedia mempunyai makna melibatkan berbagai media. Multimedia adalah interaksi teks, suara, gambar, animasi dan video yang dapat di sajikan melalui penggunaan komputer dengan bantuan alat/ aplikasi. Disini dapat digambarkan bahwa multimedia adalah suatu kombinasi data atau media untuk menyampaikan suatu informasi sehingga informasi itu tersaji dengan lebih menarik.
Multimedia biasanya dimanfaatkan di dalam dunia pendidikan dan dunia bisnis. Sebagai contoh didalam dunia pendidikan multimedia digunakan sebagai media pengajaran, baik di dalam kelas maupun secara autodidak. Dalam dunia bisnis multimedia digunakan sebagai media profil perusahaan, profil produk, sebagai media pelatihan dalam sistem e-learning, delain itu digunakan juga sebagai media informasi.
Demikian penjelasan tentang Pengertian Multimedia yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengertian multimedia